Ka Kwarran Purtim Lantik Ka Mabigus dan Ka Gudep SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto

 


Jumat, 13 Januari 2023 Ka Kwarran Purwokerto Timur Kak Emi Harjati melaksanakan pengukuan dan pelantikan Ketua Majelis pembimbing gugus depan (Ka Mabigus) yang dilanjutkan pelantikan Ketua Gugus Depan (Ka Gudep) 02.1007-02.1008 pangkalan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Kegiatan yang dilaksanakan di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto tersebut dihadiri oleh 20 peserta yaitu para pembina gudep 02.1007-02.1008. Hadir pula pengurus Kwaran Purwokerto Timur yaitu Kak Joko Wahyanto, Kak Pantja Priyo Nugroho, dan Kak Ahmad Suharto.

 

Acara diawali dengan musyawarah gugus depan, acara yang berlangsung  mulai pukul 15.00 WIB itu kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelantikan Ka Mabigus. Pelantikan Kak Alfian Nur Aziz, S.Pd. kepala sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto sebagai Ka Mabigus dilakukan oleh Ka Kwarran Purwokerto Timur. Selanjutnya Ka Mabigus yang sudah dilantik melakukan pengukuhan dan pentikan Ka gudep. Sebagai ka gudep 02.1007 dilantik M. Syaefudin Mughni, M.Pd. dan Jesi Anjasari, S.Pd. sebagai ka gudep 02.1008.

 


Menurut Kak Emi, dengan pemilihan dan pelantikan Ka Mabigus dan Ka Gudep Gerakan Pramuka  pangkalan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto ini diharapkan dapat meningkatkan semangat berlatih para pembina dan peserta didik. Selain itu juga bisa menginspirasi dan memotivasi pangkalan lain untuk melakukan hal yang sama. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan pramuka di sekolah ada landasan yang kuat karena ka mabigus dan ka gudepnya sudah dilantik.

Lebih lanjut Kak Emi berharap agar setelah pengukuhan dan pelantikan Ka Mabigus  SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 semakin berprestasi. juga Ka Mabigusnya harus menjadi  pendorong dalam memajukan  pramuka minimal di pangkalan dan Kwarran.

 

Kegiatan pengukuhan dan pelantikan ini merupakan realisasi program kerja Gugus Depan Gerakan Pramuka  Pangkalan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto Tahun Pelajaran 2022/2023.

 

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Ka Mabigus dan Ka Gudep masa bakti 2023/2026, semoga dapat meningkatkan motivasi kita untuk berlatih. Sehingga akan berdampak pula bagi peserta didik, yaitu pramuka siaga dan penggalang di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01” kata kak  Alfian Nur Aziz, S.Pd.

Comments

Popular Posts