Kwarran Purwokerto Timur Yakin Dapat Samir di Penilaian Kwarran Tergiat 2023




PURWOKERTO – Kwartir Ranting (Kwarran) Purwokerto Timur melaksanakan penilaian Kwarran tergiat tahun 2023 hari ini, Minggu 25 Juni 2023. Penilaian ini merupakan agenda rutin Kwartir Cabang Banyumas untuk menilai kinerja masing-masing Kwarrran selama kurun satu tahun sebelumnya (2022). Masing-masing bidang akan dinilai kinerjanya dan yang terbaik akan mendapatkan gelar “Tergiat”.

Tim penilai lomba Kwarran Tergiat yang dipimpin oleh Kak Joko Wiyono (Waka Bidang Bina Satuan Kwarcab Banyumas) tiba sekitar pukul 14.00. disambut dengan tarian yang dibawakan dengan apik oleh nanda-nanda siaga dari pangkalan SDN 1 Arcawinangun. Tim kemudian melaksanakan upacara pembukaan. Kak Kristanto, M.Si. selaku kamabiran menyampaikan pesan untuk mengingatkan kepada pengurus kwarran agar melihat kembali catatan-catatan yang diberikan oleh tim penilai pada kegiatan yang sama pada tahun 2022. Tidak hanya dilihat saja, namun Kak Kris juga mengaharapkan sudah banyak perbaikan yang dilakukan sehingga tahun ini ada peningkatan.


Dalam perkenalan tim penilai, Kak Joko Wiyono memberikan apresiasi atas kehadiran peserta yang tidak hanya dari jajaran pengurus Kwarran saja tapi Mabiran, Mabigus dan Mabikel juga ikut hadir. Kak Joko Wiyono mengharapkan mabigus, mabikel untuk nyengkuyung kegiatan kepramukaan. Beliau juga memberikan apresiasi khusus secara pribadi untuk delapan penari yang menyambut.

“Itu yang nari ada 8 ya? Besok saya belikan kaos. Ini dari Ka Dindik selaku Wakil Ketua Bina Satuan. Saya senang kalau ada orang yang berprestasi. Tidak semua bisa (tampil) begitu lho, ” lanjut Kak Joko Wiyono.



Dari upacara pembukaan yang dilakukan di Pendopo Kecamatan Purwokerto Timur, Kegiatan dilanjutkan penilaian masing -masing bidang di sanggar Pramuka Kwarran Purwokerto Timur. Berlangsung lancar, kegiatan ini belum bisa diketahui semua nilai komulatif  tiap bidang karena untuk humas masih akan dilakukan pemerikasaan berkas dokumntasi yang ada di google drive. Acara kemudian ditutup dengan evaluasi dari tim penilai yang diwakili oleh Kak Sinung.

Comments

Popular Posts