Dianpinrung Kwarran PurTim Tahun 2023 dihelat di SDN 1 Purwokerto Lor

Yanda Eko Darsono membuka acara

 Kwarran Purwokerto Timur menggelar Gladian Pemimpin Barung (Dianpinrung)  Tahun 2023. Diselenggarakan hari Selasa 13 Juni 2023 di SD Negeri Purwokerto lor, kegiatan tersebut dibuka oleh Bunda Purwati,S.Pd selaku Waka Bina Muda Kwarran Purwkoerto timur.

Bunda Purwati menyampaikan, kegiatan Dianpinrung ini dapat meningkatkan penghayatan akan jati diri Pramuka dalam upaya mengokohkan eksistensi Gerakan Pramuka dan juga sebagai ajang membina ketangguhan karakter anggota Pramuka sebagai Pandu Negara dalam menyikapi tantangan global.

Kegiatan Dianpinrung Kwartir Ranting Purwokerto Timur Tahun 2023 bertujuan untuk membentuk kader pemimpin yang disiplin, berani, mandiri dan bertanggungjawab dengan landasan iman dan takwa yang teguh. Bertindak sebagai narasumber kegiatan: Yanda Joko Wahyanto, Bunda Mulyani, Bunda Rita Dwi Rahayu, Bunda Aryani Hendarti, dan Yanda Candra Aji Santoso.

Dalam sambutannya Yanda Eko Darsono, S.Pd., M.Pd selaku mabiran Harian menyampaikan bahwa dengan kegiatan Dianpinrung diharapkan dapat membentuk kader Pramuka yang berwawasan leadership yang baik, membentuk kader pemimpin pramuka yang disiplin, mandiri dan bertanggungjawab.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan bekal materi teknik kepramukaan untuk mempersiapkan kader-kader pramuka yang siap bertarung pada lomba dan event-event kepramukaan” lanjutnya.


Dihadiri jajaran pengurus Kwarran Purwokerto Timur, kegiatan ini diikuti oleh 62 orang peserta dari 31 pangkalan. Nanda peserta sangat antusias untuk kegiatan ini yang meliputi Dunia siaga,dinamika kelompok, materi kesiagaan, upacara siaga, pengamalan janji kehormatan siaga “Dwisatya” dan “Dwidarma”. Materi tekpram yang dikemas dalam taman- taman kegiatan, yakni taman semaphore, taman ikatan dan simpul, taman atribut dan taman funball.

“Terlihat sekali nanda nanda yang terampil dan mereka dapat berdinamika dengan teman - teman yang baru dikenalnya. Barung tergiat juga diberi reward agar mereka merasa lebih termotivasi didalam mengasah teknik dan ketrampilan pramuka”, tutup bunda Purwati.

Comments

Popular Posts