Rekerran Purwokerto Timur 2024: Tampil Beda

Kak Kristanto, Kamabiran Purwokerto Timur membuka acara

 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Purwokerto Timur menggelar rapat kerja ranting (rakerran) tahun 2024. Kegiatan digelar pada hari Selasa 30 Januari 2024 di Rumah Makan Tirta Aji 2 JL. Jendral Sutoyo Gang VI, Kelurahan Sokanegara Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas

Wakil Ketua Kwarran Purwokerto Timur bidang Organisasi dan Hukum, Idha Nurani mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar karena dukungan semua pihak.  Sebanyak 81 peserta yang terdiri dari 31 mabigus  SD/MI, 11 mabigus SMP, 13 mabigus MA/SMA/K,  pengurus Kwarran dan segenap unsur mabiran hadir pada kegiatan.

 “Kegiatan ini bertujuan untuk  melaporkan kegiatan Pramuka Kwarran Purwokerto Timur yang sudah dilaksanakan selama tahun 2023 dan juga menyampaikan rencana kegiatan di tahun 2024,” katanya.


Idha menambahkan bahwa sebagai bentuk inovasi untuk menyegarkan suasana, maka dipilih lokasi ini dimana biasanya rakerran digelar di Sanggar Bhakti Pramuka Kwarran Purwokerto Timur.

“Ahamdulillah, hampir seratus persen peserta hadir dan ini menjadi indikator bahwa kegiatan ini sukses,” lanjutnya.

Kak Idha Nurani memaparkan laporan bidang Organisasi dan hukum

Kegiatan ini juga diisi sosialisasi Tanda Penghargaan Orang Dewasa dan perkenalan danramil Purwokerto Timur yaitu kak Pringgo. Menjelang kegiatan berakir, dilokasi terjadi pemadaman listrik, namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk aktif mengikuti paparan dari masing-masing bidang sampai selesai.

Sebagai penutup, Emi Harjati, ketua Kwarran Purwokerto Timur menyampaikan bahwa laporan kegiatan Pramuka Kwarran Purwokerto Timur yang sudah dilakukan selama Tahun 2023 dinyatakan diterima dan Rencana Kegiatan Kwarran Purwokerto Timur Tahun 2024 di semua bidang disetujui untuk dilaksanakan.


Perkenalan Kak Pringgo, anggota Mabiran Purwokerto Timur


Comments

Popular Posts